Sabtu, 09 Februari 2013

fakta menarik tentang TipeX

Tipe-X, Band Ska yang Ingin Tampil Trendi

Tipe-X (Foto: Feri Usmawan/Okezone)
Tipe-X (Foto: Feri Usmawan/Okezone)
MELIHAT perkembangan mode Indonesia yang semakin pesat belakang ini membuat para insan seni Tanah Air tergerak untuk turut terjun mengikuti trend update fashion tersebut. Meski masih dalam batas keinginan, para personel Tipe-X mengaku ingin juga menerapkan trend fashion dalam penampilan panggung mereka.

Walaupun mereka tergolong dalam anak band, bukan berarti mereka tidak memperhatikan gaya berbusana saat tampil. Justru karena merasa diperhatikan, para personel Tipe-X juga mengakui tidak ada salahnya untuk mengadaptasi trend update fesyen dalam penampilan panggung mereka.


“Kita ingin juga mengadaptasi trend fashion untuk ditampilkan ke dalam penampilan. Kita tidak menutup diri kok," jelas Tresno, vokalis Tipe-X, saat bertandang ke kantor Okezone secara eksklusif di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, beberapa waktu lalu.


Meski ada keinginan tersebut, band yang baru saja menelurkan single berjudul Boyband ini mengatakan, ingin memakai pakaian yang dapat disesuaikan dengan aliran musik ska itu sendiri. Sehingga fashion style masih berada pada koridor genre musik yang mereka bawakan.


"Tapi semua itu kembali lagi buat acara-acara tertentu nantinya," tutup mereka. (ina)


(tty)


Topi Fedora Identitas Aliran Musik Ska Tipe-X



Tipe-X (Foto: Feri Usmawan/Okezone)
Tipe-X (Foto: Feri Usmawan/Okezone)
TOPI Fedora tidak hanya mengidentitaskan sebuah fesyen saja, ternyata topi tersebut menjadi simbol aliran musik ska selama ini. Itulah yang diungkapkan Tipe-X Band, dimana sudah mengenakan topi Fedora diawal kemunculan mereka 17 tahun lalu.

Memperkenalkan identitas diri ke hadapan orang banyak sebagai sebuah grup band memang tidaklah mudah, terutama bagi aliran musik yang kurang familiar di telinga masyarakat. Tipe-X Band, musisi aliran musik ska yang sudah berkarir sejak 1995 di industri musik Indonesia ini tetap mengandalkan ciri khas dan identitas mereka dengan topi Fedora yang sering mereka kenakan di segala penampilan.


“Topi fedora memang sudah ciri khas musik aliran ska. Jadi, dengan pakai topi ini lebih kuat lagi identitas musik ska yang kita bawakan,” ungkap Tresno Riadi, sang vokalis saat bertandang ke redaksi Okezone di gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (1/10/2012).


Meski mereka mengaku tidak harus selalu mengenakan topi itu, tapi dengan memakai topi fedora tersebut kepercayaan diri mereka dan identitas musik ska makin menonjol.

“Kita enggak selalu harus pakai topi ini, tapi memang kebetulan saja dan kalau untuk warna memang identik dengan warna hitam,” ujar Tresno.

“Setiap penampilan konsepnya memang selalu diseragamkan sama halnya dengan pakaian yang akan dipakai, tapi biasanya hanya dari warna saja yang sama,” tutupnya. (ina)
(tty)


Tresno ''Tipe-X'' Gemar Koleksi Jaket

Tresno
Tresno "Tipe-X" (Foto: Feri Usmawan/Okezone)
JAKET selalu identik dengan busana yang dikenakan oleh pria. Mereka yang memakainya akan merasa lebih gagah dan tampan. Sepertinya itulah yang dirasakan Tresno, vokalis Tipe-X. Demi terlihat modis dan gagah, dia memiliki hampir 100 buah jaket di lemarinya.

Sebagai seorang vokalis, gaya berpenampilan memang selalu menjadi hal yang pertama kali dilihat orang. Itu pula yang dialami Tresno ketika menjadi vokalis band beraliran Ska. Dia mengaku, memperhatikan juga gaya berbusananya ketika akan beraksi di atas panggung.


Oleh sebab itu, tanpa disadari dirinya mempunyai hampir 100 buah jaket yang tertata rapi dalam lemari pakaiannya.


"Gue punya jaket hampir 100 buah. Model apa saja pasti gue 
punya. Dari jaket kulit sampai jaket biasa," tutur pria bersuara berat ini saat bertandang ke kantor Okezone secara eksklusif di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Walaupun begitu, dia mengatakan tidak semua jaket yang dimilikinya sempat dipakai. Saking banyaknya jaket yang dipunya, hampir sebagian hanya terpajang di dalam lemari tanpa sempat dia pakai sama sekali.


"Enggak semuanya gue pakai. Masih ada yang baru sampai sekarang, ya tersusun rapi di rumah. Karena memang suka, jadi tanpa sadar suka beli juga. Beli jaket itu sendiri karena merasa sesuai dengan kepribadian," tutupnya. (ina) (tty)



Arie dan Anto Tipe X Terbiasa Ajaran Militer Sejak Kecil

Kapanlagi.com – Memiliki ayah seorang tentara membuat dua personil Tipe x, Arie (drumner) dan Anto (trombone) harus merasakan kerasnya pendidikan militer sejak kecil. Bahkan, Arie harus rela melakukan push up jika dirinya salah.
Tidak hanya push up, Arie harus jatuh bangun saat dirinya terlihat melakukan kesalahan besar. Memang berat, tapi menurutnya hal tersebut membuat Arie bisa sukses seperti sekarang.
“Bapak itu emang keras ya. Kebiasaannya di kantor saat berseragam kadang terbawa ke rumah. Saya pun harus siap push up kalau salah atau bangun lagi kalau saya dipukul. Memang hal tersebut kan ga baik diterima anak, tapi didikan dia berpengaruh untuk saya sekarang,” ujar Arie saat dikunpai dalam perayaan ulang tahun Seskoal yang ke-50 di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (17/11).
Sama seperti rekannya, Anto pun mengamini hal tersebut. Bahkan Anto sempat hampir masuk menjadi anggota tentara selepas SMA.
“Sama lah kaya sama Arie. Tapi saya dulu sempet pgn masuk yentara, saya kabur. Akhirnya bokap tau saya kabur dan sedih,” jelas Anto.
Saat ini keduanya tidak menyesal atas jalan yang mereka pilih untuk menjadi pemain band. Tipe X masih bertahan dan sudah menelurkan 7 album.
“Ga nyesel Mas, percuma disesali kan ga ngerubah apa-apa,” pungkas Anto. (kpl/pur/rth)
Sumber: KapanLagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar